Cerita Perjalanan yang menginspirasi karya anak bangsa. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Google Search

PROFILKU

Foto saya
twitter : @dennywahyuw facebook: denny wahyu email : denywahyuwibowo@gmail.com

Sabtu, 07 Januari 2012

Forkom goes to YOGYA – SURABAYA PP

6 komentar
       Sore itu tanggal 29 desember 2011 jam 15.00 WIB, sekumpulan orang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Fotografi Mahasiswa Yogyakarta atau yang sering di singkat dengan “Forkom Jogja” bersiap untuk memeriahkan acara jambore fotografi se-Indonesia yang diadakan di Surabaya. Berkumpul di Lensa UAD, Forkom Jogja yang kurang lebih berjumlah 50 orang siap berangkat menuju terminal giwangan  ( FOTKOM 401, RPC UMY, FOTKA, FJK, LENSA, APC, UFO, STIEHUNT, PPC, SERUFO) tepat jam 17.00 rombogan Forkom Jogja tiba di terminal giwangan. Setelah menitipkan motor di terminal rombongan menunggu bis yang akan menjadi kendaraan menuju Surabaya di SPBU dekat terminal.

         Lama menunggu akhirnya bis yang akan membawa rombongan ke Surabaya datang juga. “Sumber Selamat” yang sebelum berubah nama adalah “Sumber Kencono” menjadi kendaraan yang mengangkut rombongan Forkom Jogja menuju Surabaya. Pukul 18.30 rombongan bertolak kesurabaya, banyak keceriaan yang terjadi di dalam bus yang kita tumpangi.
Tak terasa setelah menempuh perjalanan 9 jam rombongan mendarat di terminal “bungur asih” Surabaya. Di sambut udara hangat Surabaya rombongan berjalan menuju pintu keluar terminal dan disana rombongan disambut oleh keluarga besar forkom Surabaya yang dikenal dengan “CHIPS”.

       Setelah mengikuti rangkaian acara “Jambore Fotografi” tanggal 1 Januari 2012 rombongan bertolak dari kampus UPN Surabaya kembali menuju kota Yogyakarta yang penuh cerita. Tepat pukul 10.00 rombongan bertolak dari Surabaya dengan di lepas oleh ketua forkom Surabaya yang sering di panggil mas ‘sempak’. Dengan bus yang sama “sumber selamat” melaju meninggalkan Surabaya.

         Di dalam bus rombongan “Forkom Jogja” merasa terhormat karena teman-teman dari Makasar dan Solo ikut dalam bus sehingga keceriaan bertambah, banyak canda dan tawa yang tercipta. Sempat mampir di rumah makan di daerah ngawi sekedar mengisi perut yang sudah mulai keroncongan. Selesai mengisi perut rombongan melanjutkan perjalanan menuju jogja. Memasuki perbatasan ngawi solo rombongan di sambut hujan lebat hingga menyebabkan banjir di sepanjang perjalanan menuju solo.

        Memasuki kota solo teman-teman FFC UNS turun di depan kampus mereka, secara simbolis rombongan melepas mereka dengan melambaikan tanggan. Perjalanan berlanjut hingga pukul 21.00 rombongan forkom jogja dan teman-teman makasar tiba di kota YOGYAKARTA. Mengucap syukur kepada Tuhan YME rombongan akhirnya tiba di jogja dengan selamat.

Sampai jumpa jambore 2012  di “LOMBOK”

Bus "Sumber Selamat" jurusan Yogya - Surabaya
Rombongan Forkom Jogja menunggu bus carteran

Ikat kepala sebagai identitas Forkom Jogja 

Istirahat di terminal daerah madiun

"bajuri, pendek, bonchel, shinta, pungki, kodok, cumi, mino, hendra" dan Forkom Jogja tiba di terminal "bugurasih" surabaya



"Pak sigit, kodok, pendek, mail " tawa canda orang tua

Tiket bus "Sumber Selamat" " rony, rury, bayu, diyna, dandy"

"mail dan bajuri" 

temaan - teman FFC uns " bersama mas dian dkk"

"hendra dan mail VS rony "

"rizal, bayu, bajuri, edy"
"FORKOM JOGJA" with "FORKOM MAKASAR", "FFC uns"

6 komentar:

twitter

Pengikut

About